Baliho Gubernur Dirusak Orang Tak Dikenal


Gambar Dirobek, Penyangga Dirobohkan
KESAMBI – Baliho Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan Lc tiga hari terakhir dirusak oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Khusus di Kota Cirebon, 90 persen baliho yang terpasang di titik-titik strategis dirusak dengan cara merobek hingga merobohkan bambu penyangga baliho.
Sahroni salah satu anggota Tim Sahabat Aher mengakui baliho tertuliskan, ‘Ahmad Heryawan Gubernur Kita’, telah dirusak oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Untuk di Kota Cirebon, bahkan 90 persen dirusak. Modusnya dengan merobek baliho, tapi ada juga selain merobek juga merobohkan bambo penyangga. “Saya sudah lihat baliho Aher dirusak sejak dua hari yang lalu,” kata Sahroni, kemarin.
Dirinya yang tinggal di pesisir Samadikun bahkan melihat kondisi baliho Aher rusak parah. Dengan cara dirobek kemudian dirobohkan. Untuk wilayah Kecamatan Kejaksan hampir semuanya dirusak kecuali yang terpasang di Alun-alun Kejaksan. Selain di Kejaksan, kata Sahroni, baliho di wilayah Kecamatan Kesambi juga dirusak. Seperti terlihat di depan Gedung Wanita, baliho Aher dirobohkan. Bahkan sisa robekan baliho masih terlihat tidak jauh dari lokasi.
Bahkan dirinya mendapatkan laporan, yang parah justru yang terpasang di Jl Drajat. Anehnya baliho yang lain (kandidat gubernur, red) tidak ada satu pun yang dirusak. “Saya mendapatkan laporan, yang merusak baliho ada 6 orang mengendarai 3 motor berboncengan. Tapi belum kita ketahui pelakunya, bahkan kejadian ini terjadi di semua kecamatan di Kota Cirebon,” ungkapnya.
Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar, Drs H Anwar Yasin saat dikonfrmasi membenarkan, baliho Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Lc banyak yang dirusak. Pengrusakan itu tidak hanya terjadi di Kota Cirebon, akan tapi terjadi di Kabupaten Cirebon. Pengrusakan ini, menurut Anwar Yasin, tentunya dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Anwar Yasin hanya berharap pelaku pengrusakan bisa sadar atas sikapnya yang dilakukannya dengan cara merusak. “Mudah-mudahan pelakunya sadar akan kekeliruannya dan tidak mengulanginya lagi,” pungkasnya. (abd)

http://radarcirebon.com/2012/04/16/baliho-aher-dirusak-orang-tak-dikenal/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *