Politik Indonesia dan PKS mendapat sorotan Universitas Kyoto Jepang

  • by
Pks cirebon

Jakarta – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mendapatkan kesempatan menjadi pembicara tunggal dalam seminar akademik pada 5-6 Februari 2020 di Universitas Kyoto, Jepang

Jazuli Juwaini membahas perjalanan politik Fraksi PKS di DPR RI dengan topik “The Past, Present, and Future of The Prosperous Justice Party (PKS) in The Indonesia’s Parliament (DPR)”.

“saya sangat surprise dengan perspektif dan pemahaman profesor dan para peneliti yang kritis dan tajam tentang politik Indonesia dan PKS. Saya senang dan menikmati semua perspektif, apresisiasi, kritik dan masukan ini. Kami sangat terbuka dengan semua itu, karena bisa memperkaya PKS” ungkap Jazuli usai menjawab semua pertanyaan diskusi.

Dalam penjelasannya yang panjang lebar tentang konteks politik Indonesia dikaitkan dengan karakter kemajemukan bangsa hingga mempengaruhi perjalanan politik PKS. Ketua Fraksi PKS menjelaskan identitas, visi, misi dan garis perjuangan Fraksi PKS. Eksistensi dan dinamika Perjuangan PKS terus meningkat baik di pemerintahan maupun di parlemen, baik di tingkat pusat maupun daerah. 

“Untuk itu Fraksi PKS membangun sikap politik yang kritis dan konstruktif terhadap kekuasaan,” tegas Jazuli.

Dalam kesempatan itu Jazuli mendapatkan penghargaan dari Center for Southeast Asian Studies (CSEAS) Universitas Kyoto.

Seminar ini Merupakan forum kajian politik kawasan Asia Tenggara dari Universitas Kyoto dan mitra bestarinya dalam menyoroti Politik Indonesia dan PKS.

Seminar ini dihadiri profesor, peneliti, Doktor dan mahasiswa S2 dan S3 di jepang antara lain Profesor Okamoto Masaki (ahli politik CSEAS Universitas Kyoto), Profesor Marcus Mietzner (ahli politik ANU Australia), Profesor Yasuko Kobayashi (ahli Politik Universitas Nanzan), Dr Dede Utomo (Universitas Cornell USA), dan lain-lain.

Sumber: rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *