Sekaligus Nostalgia, Ustadz Presiden Sowan ke Para Kyai Pesantren Buntet

  • by

Cirebon – Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu, yang juga sering dipanggil Ustadz Presiden bersafari silaturahim ke Komplek Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon pada Jum’at (5/8/2022). Sebagaimana diketahui, Ahmad Syaikhu adalah putra daerah Cirebon yang juga pernah nyantri di Pesantren Buntet.

Selain itu, Ahmad Syaikhu juga adalah keturunan Kyai NU Kharismatik di Wilayah Cirebon. Silsilah keluarganya menyambung “Tunggal Buyut” dengan Pendiri Pesantren Buntet Cirebon, Mbah Muqoyyim. Ayah Ahmad Syaikhu yaitu KH Ma’soem, Kakeknya KH Aboel Khoir merupakan anak cucu keturunan Mbah Muqoyyim.

Safari silaturahim kali ini bertujuan untuk meminta saran dan masukan untuk PKS dalam berkiprah demi kemajuan bersama. Pada kesempatan kali ini, Ahmad Syaikhu ditemani ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, H Junaedi ST, berkunjung ke sejumlah Kyai di Komplek Pesantren Buntet.

Pertemuan-pertemuan itu berlangsung hangat yang kental dengan suasana santri dan cirebonan. PKS menerima banyak masukan, salah satunya agar lebih banyak menyapa dan bersilaturahim dengan masyarakat desa.

Selain safari silaturahim, Ahmad Syaikhu tidak menyia-nyiakan kesempatan yang langka ini untuk nostalgia, salah satunya dengan menyantap hidangan khas Cirebon seperti Nasi Jamblang. Seperti diketahui, kesibukan beliau sangat padat sebagai Presiden PKS yang membuatnya tidak bisa terlalu sering berkunjung ke tanah kelahirannya.

#wisPKSbae

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *