Prestasi Gubernur PKS : Laporan Keuangan Pemprov Jabar Raih Opini WTP.


BANDUNG, Pemprov Jabar mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Tahun Anggaran 2011. Penilaian tersebut di antaranya menggunakan perangkat google map. BPK Jabar menyampaikan laporan hasil pemeriksaan itu Senin (28/5) di Gedung DPRD Jabar, Kompleks Gedung Sate Bandung.

“Neraca, laporan realisasi dan arus kas serta catatan dalam semua hal yang material telah disajikan wajar sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan,” jelas Ketua BPK Jabar, Slamet Kurniawan.

Menurut dia, salah satu langkah yang dilakukan Pemprov setempat untuk menjamin kebenaran penyajian adalah pada penyempurnan sistem penatausahan aset daerah lewat aplikasi Atisisbada.

Aplikasi teknologi informasi siklus barang daerah itu, selain menyajikan beragam informasi asset daerah juga dikaitkan dengan aplikasi google map yang memungkinkan lokasi detail aset daerah bisa langsung disajikan.

Kendati telah WTP, Slamet menegaskan tidak lantas penyajian laporan keuangan tersebut telah sepenuhny bebas dari permasalahan. Diingatkan, opini itu sebatas pada aspek keuangan, tidak menyinggung aspek hukum apalagi politis. “Opini WTP hanya menggambarkan berdasarkan sampel yang diambil pada saat pemeriksaan,” katanya.

Pihak pemprov tampak begitu gembira menyambut penilaiain positif tersebut. Tepuk tangan panjang bergemuruh di ruang paripurna bersamaan pengumuman pemberian opini WTP disampaikan Slamet dari atas podium.

Sumber : Suara Merdeka

1 tanggapan pada “Prestasi Gubernur PKS : Laporan Keuangan Pemprov Jabar Raih Opini WTP.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *