Pra Musrenbang Kecamatan Pangenan, Nurholis Berharap Jangan Hanya Jadi Rutinitas

  • by

Cirebon – Dalam tahapan mempersiakan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan), Kecamatan Pangenan mengadakan kegiatan Pra Musrenbang pada Rabu (26-01-2021).

Pra Musrenbang bertujuan untuk menginventarisir permasalahan atau aspirasi dari masyarakat Kecamatan Pangenan.

Pra Musrenbang diadakan di aula Kecamatan Pangenan. Selain Para Kuwu di Wilayah Kecamatan Pangenan, hadir pula Kapolsek, Danramil, Ketua MUI dan perwakilan UPT Se-Kecamatan Pangenan.

Selain itu, hadir juga Nurholis, S.Pd.I selaku anggota DPRD Dapil 5 dari Fraksi PKS. Dapil 5 meliputi Kecamatan Pangenan, Losari, Gebang, Babakan dan Pabedilan.

Dalam sambutannya, Nurholis berharap Pra Musrenbang ini bukan sekedar rutinitas saja, tetapi benar-benar bisa dimanfaatkan untuk dijadikan solusi permasalahan yang ada di Kecamatan Pangenan.

“Banyak problem tentunya yang harus diselesaikan, ” Papar Nurholis, “Tapi karena keterbatasan anggaran tentu penggunaannya untuk skala prioritas yang telah disepakati yaitu masalah sampah dan banjir. “

Perlu diketahui bahwa Pagu untuk Kecamatan Pangenan adalah Rp 1.279.900.000,- untuk tahun 2023.

Dalam pertemuan itu disepakati salah satunya adalah pengadaan 1 unit armada Arm Roll Truck untuk pengangkutan sampah di desa-desa Kecamatan Pangenan. Harapannya dinas terkait bisa membantu menyiapkan biaya operasionalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *