PKS Siapkan Tiga Nama Calon Bupati

pkscirebon.org, SUMBER – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cirebon sudah menyiapkan nama bakal calon bupati yang akan diusung dalam pemilihan bupati (Pilbup) Cirebon tahun 2018 mendatang.

junaedi
Junaedi ST, Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST saat ditanyai oleh wartawan Rakcer, Selasa (3/1), di Geudng DPRD Kabupaten Cirebon.

Diungkapkan Junaedi, PKS sudah melaksanakan beberapa tahapan dalam rangka persiapan pilbup. Salah satunya, kata dia, adalah melaksanakan penjaringan tokoh yang akan diusung dalam pilbup yang akan datang.

“Kita sudah lakukan penjaringan dan sudah ada nama yang dihasilkan,” ujar Junaedi.

Ditambahkannya, terdapat tiga nama yang keluar hasil dari penjaringan. Akan tetapi, Junaedi tidak mau menyebutkan siapa saja yang bakal dijadikan jagoan PKS dalam pemilihan kepala daerah nanti.

“Kalau nama kita belum bisa beritahu. Tapi, sudah ada tiga nama yang muncul untuk kandidat calon bupati,” tambahnya.

Langkah selanjutnya, tambah Junaedi, pihak DPD PKS Kabupaten Cirebon akan menyerahkan nama tersebut ke DPW Jawa barat guna ditembuskan ke DPP. Dengan kata lain, satu nama yang akan diusung, ditentukan oleh DPP.

“Kita tunggu saja karena kita juga sudah usulkan nama-nama itu ke atas,” terang pria yang juga merupakan  mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon ini.

Sementara itu, nama anggota DPRD Provinsi Jawa barat, H Satori disebut-sebut merupakan salah satu dari tiga nama yang diusulkan oleh DPD.

Hal itu dipertegas dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Satori sendiri yang arahnya untuk mencalonkan diri dalam pilbup mendatang.

Selain Satori, nama Junaedi juga dikabarkan masuk dalam bursa pencalonan. Di samping saat ini menjadi Ketua DPD Kabupaten Cirebon, Junaedi merupakan anggota DPRD aktif.

Sumber: rakyatcirebon.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *