PKS Bantu Korban Banjir Desa Astana dan Jatimerta Kecamatan Gunung Jati

  • by

Gunung Jati, Ahad 12 Februari 2012,

DPC PKS Kecamatan Gungjati Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan PPNSI (Perhimpunan Petani Dan Nelayan Sejahtera Indonesia) hari ini mangadakan bakti sosial dengan membagikan bantuan beras kepada korban banjir di Desa Astana dan Desa Jatimerta Kecamatan Gunungjati. Bantuan yang diserahkan sebanyak 530 paket beras masing-masing kilogram.

Bantuan ini disampaikan sebagai wujud kepedulian kepada warga Desa Astana dan Desa Jatimerta yang terkena musibah banjir pekan kemarin.

Turut hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan ini Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon, M. Arif Rahman, ST. Pihaknya menyatakan terima kasih kepada DPC PKS Kecamatan Gunung Jati dan PPNSI yang telah menunjukkan nasionalisme yang tinggi membantu sesama yang tertimpa musibah.

Pihaknya juga menyatakan akan memperjuangkan agar Pemerintah Kabupaten Cirebon memperhatikan, mencari akar masalah dan menyelesaikan persoalan yang menyebabkan banjir di wilayah Kecamatan Gungjati agar tidak terulang di kemudian hari.

Menurut Ketua DPC PKS Kecamatan Gunung Jati, Didi Junaedi, pihaknya merasa prihatin dengan musibah yang dialami oleh masyarakat Gunungjati, lantas mengupayakan bantuan ketahanan pangan untuk korban banjir kepada Bapak Gubernur Jawa Barat, DR. HC. Ahmad Heryawan melalui PPNSI. Alhamdulillah bapak gubernur mengabulkan, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi motivasi buat masyarakat agar tetap siaga dan tidak adanya kerawanan pangan”, ungkapnya.

Banjir di wilayah Blok Parid Desa Astana disebabkan luapan air dari sawah yang ada di wilayah barat desa tersebut. Ketua RW 04 Desa Astana Bpk Son mengharapkan perhatian serius dari pemerintah agar permasalahan banjir ini bisa diatasi. “Kami juga berterima kasih banyak kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan atas bantuan yang telah sampai kepada masyarakat kami”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *