Perkuat Ketahanan Keluarga, BPKK Launching RKI Baru

  • by

Sumber – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Cirebon kembali meluncurkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) baru. Kegiatan launching dilaksanakan di Kantor DPD PKS Kabupaten Cirebon di Sumber pada minggu (25/09/2022).

RKI yang di launching antara lain RKI Wilulang, RKI Sedong, RKI Watubelah dan RKI Susukan Lebak. Ke-empat RKI tersebut adalah RKI yang dibentuk ke 22 sampai dengan 25. Sehingga, Kabupaten Cirebon kini telah memiliki 25 RKI.

Program RKI merupakan program unggulan dari BPKK. Program ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas keluarga Indonesia khususnya di Kabupaten Cirebon. Sebab, hari ini banyak permasalahan sosial yang muncul di masyarakat berawal dari permasalahan di keluarga. PKS, dalam hal ini BPKK, ingin berkontribusi dalam penyelesaian masalah keluarga di Indonesia.

Selain launching, dilaksanakan pula pendidikan politik untuk perempuan dan keluarga. Materi disampaikan oleh ketua BPKK DPD PKS Kabupaten Cirebon, Ida Yanti, M.Pd terkait pentingnya perempuan dan keluarga agar melek politik supaya tidak lagi menjadi korban kebijakan sekarang dan dikemudian hari.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Drs H Anwar Yasin selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Beliau memotivasi agar ibu-ibu di RKI harus menjadi masyarakat yang pinter, seger dan bener. Pinter dalam mengurus keluarga dan keuangannya serta pinter dalam memilih pemimpin di pemilu mendatang. Tidak lupa menjaga pola makan agar tetap seger dan mengikuti tuntunan agama agar selalu dalam jalan yang bener.

#BPKK
#RKI
#wisPKSbae

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *