PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, PKS MENDORONG PEMIMPIN CIREBON TELADANI NABI MENJADI PELAYAN UMAT

  • by

Cirebon, (24/10)

Dalam upaya untuk mensyukuri hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, PKS Kabupaten Cirebon mengadakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Markaz Dakwah PKS di Sumber (24/10). Acara ini juga disiarkan secara langsung di kanal-kanal media sosial PKS Cirebon.

Acara dimulai dengan penampilan Grup Hadroh Nurul Huda, Ulumuddin, Aisdaqo Al Akhiro dan Ahbabush Siddiq. Grup hadroh tersebut adalah juara 1, 2, 3 dan favorit Lomba Hadroh PKS 2021 yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Dalam sambutannya, ketua DPD PKS Junaedi, menyebutkan bahwa masih banyak PR kab cirebon diantaranya meningkatnya angka kemiskinan diangka 11% dan penduduk yg masuk kategori DTKS diangka 70%. Junaedi mengajak para tokoh Cirebon untuk ikut berkontribusi dalam membantu penyelsaian PR tersebut, dan PKS siap menjadi rumah besar para tokoh cirebon dalam membawa perubahan di kabupaten Cirebon.

Acara peringatan ini juga dihadiri tokoh dan perwakilan ormas Kabupaten Cirebon. Tampak hadir dalam agenda itu: Dr H Usep Saefudin dari PUI Kabupaten Cirebon, Dr Solichin SH dari PCNU Kabupaten Cirebon, Drs H Kalinga mantan Calon Bupati Cirebon 2018 yang diusung PKS, Dr. Ali effendi, mantan kadis pertanian, dr. Qoyyim, mantan kadinkes, dan Drs H Anwar Yasin Ketua BPD 7 DPW PKS Jabar. Selain itu, hadir pula tokoh masyarakat dan tokoh organisasi lainnya.

Dalam acara ini diserahkan pula hadiah untuk juara Lomba Hadroh PKS 2021 berupa 1 Set Alat Musik Hadroh dan Uang Pembinaan untuk masing-masing juara. Lomba Hadroh diikuti oleh 27 grup dari berbagai daerah di Kabupaten Cirebon.

Ceramah Maulid disampaikan oleh KH. Dr. Ahsin Sakho Muhammad, MA yang juga merupakan pendiri dan pengasuh Ma`had Darul Qur’an di Arjawinangun, Cirebon. Beliau menyampaikan mengenai Rasulallah SAW sebagai pemimpin Ummat. Disampaikan pula sebuah hadist yang menyatakan bahwa Pemimpin suatu kaum adalah pelayan kaum tersebut. Beliau juga menyerukan kepada para pejabat dan pimpinan daerah untuk meneladani Nabi Muhamad, dimana menurut beliau pempimpin adalah pelayan bagi rakyatnya..

#PKSPelayanUmmat
#PKSPelayanRakyat
#MaulidNabiMuhammadSAW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *