Peringati Hari Pekerja Migran Internasional, PKS luncurkan Akademi PMI

  • by

Dalam rangka memperingati Hari Pekerja Migran Internasional yang jatuh setiap tanggal 18 Desember, PKS Kabupaten Cirebon mengadakan pertemuan secara hybrid (gabungan online dan offline) bersama perwakilan Purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Cirebon di Kantor DPD PKS Kabupaten Cirebon di Sumber pada minggu (19/12).

Acara ini juga dihadiri secara daring oleh PMI dari Korea, Jepang, Hongkong, Malaysia dan Arab Saudi. Selain itu, hadir juga secara daring Purna PMI dari Purwakarta, Ponorogo, Bogor, NTB dan Madiun.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKS berkomitmen untuk memperjuangkan dan mengadvokasi PMI yang ada di luar Negeri serta pemberdayaan Purna PMI yang ada di dalam negeri. Presiden PKS juga menyerahkan KTA (Kartu Tanda Anggota) PKS secara simbolis melalui media daring.

Bertemakan “Sukses di Rantau, Mandiri di Negeri Sendiri”, Nurholis, S.Pd.I, selalu ketua BPDKPN (Bidang Pembinaan Desa, Ketenagakerjaan, Petani dan Nelayan) DPD PKS Kabupaten Cirebon, meluncurkan Akademi Pekerja Migran Indonesia (APMI). APMI adalah kelas daring yang berisikan program kewirausahaan dan pembinaan keagamaaan bagi PMI dan Purna PMI.

Acara ditutup dengan dialog bersama Dr Kurniasih Mufidawati, M.Si secara daring. Dr Kurniasih menyampaikan kiprah PKS dalam pembinaan PMI dan Purna PMI dalam dan luar Negeri. Dalam kesempatan kali ini, Dr Kurniasih juga menegaskan bahwa PKS selalu siap menjadi sahabat PMI.

#PKSBaeWis
#APMI
#InternationalMigrantDay

Belum daftar juga?
Klik: pkscirebon.id untuk daftar jadi anggota PKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *