Perempuan PKS Siap Wujudkan Keluarga Berkualitas


SUMBER- Keluarga idaman jadi dambaan seluruh masyarakat Indonesia. Melalui program nasional DPP PKS, pemberdayaan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menjadi keluarga impian, harus diwujudkan dan disosialisasikan dengan baik.

Ratusan kader dan simpatisan PKS memenuhi halaman depan DPD PKS di Desa Kenanga Kecamatan Sumber, Senin(4/5). Para ibu rumah tangga diberi pengarahan tentang trik membentuk RKI yang diidamkan.

Hadir sebagai pembicara ustadz Nurul Ain Akyas Lc, dari ponpes Al Hikmah Bobos, dan staf Bidang Pembinaan Kader DPD PKS, Dian Damayanti, S Sos.

Ketua bidang perempuan DPD PKS Kabupaten Cirebon, Titi Inayati, SE mengatakan, sebagai program nasional RKI memiliki tugas dan fungsi yang baik. Menurutnya, dalam RKI termuat didalamnya tentang kapasitas keluarga, mewujudkan keluarga berkualitas, menjadi sahabat keluarga dan mengadakan parenting (acara keluarga). “Juga melaksanakan seminar – seminar keluarga. Minimal kita adakan setahun dua kali,” ujarnya kepada Radar ditempat acara.

Titi melanjutkan, semua ibu rumah tangga dan keluarganya, mengemban misi ketahanan keluarga di masyarakat. Pihaknya akan melibatkan seluruh kader beserta suami dan anak – anaknya. “Memang, program ini untuk meningkatkan ketahanan keluarga, dilakukan serentak diseluruh Indonesia. Kita yang keenam dari 26 kota / kabupaten di Jawa Barat” ucapnya bangga.

Tujuan lainnya, RKI berusaha untuk membumikan harapan keluarga Islam andalan.

Sementara Ustadz Nurul Ain Akyas menyatakan, visi utama berkeluarga adalah membina keluarga dan meningkatkan ketahanan masyarakat. Dengan berbagai langkah positif yang dilakukan, sebagai bagian terkecil dari negara, keluarga memiliki peran besar dalam memajukan keluarga tersebut. “Ini yang harus ditingkatkan kualitasnya,”terangnya.

Senada disampaikan Dian Damayanti, keluarga harus diberdayakan menjadi RKI yang memiliki kualitas dan kapabilitas mumpuni, guna mendorong Indonesia menjadi lebih baik. (ysf)

Harian Radar Cirebon Edisi Selasa 15 Mei 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *