Monitoring Perbaikan Jalan “Gejlukan Sewu”, Nova Meminta Drainase Jalan Juga Diperhatikan

  • by

Cirebon – Nova Fikrotushofiyah, Lc, bersama Komisi 3 DPRD Kabupaten Cirebon melakukan monitoring program dan kegiatan Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) di jalan Jatiseeng Kecamatan Pabuaran pada Rabu, (19/1).

Monitoring tersebut didampingi langsung oleh Tomy Hendrawan, Kabid Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas PUTR.

Monitoring ini bertujuan untuk memastikan program Dinas PUTR dilaksanakan sesuai rencana. Selain itu, untuk memantau progres pengerjaan kegiatan.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Jalan Jatiseeng-Pabuaran dulu sempat viral dengan sebutan gejukan sewu. Hal ini karena banyaknya lubang dan gundukan di jalan tersebut. Namun, Tahun 2021 sudah terlaksana peningkatan jalan dan betonisasi di jalan Jatiseeng-Pabuaran sekitar 800 Meter sehingga jalan sudah relatif baik. Ditambah lagi, di APBD Kabupaten Cirebon tahun ini sudah teranggarkan betonisasi lanjutan sepanjang 531 Meter.

Dalam Kunjungannya, Nova berharap agar bukan hanya jalan saja yang ditingkatkan dan diperbaiki, tetapi harus dirancang sistem drainase yang baik di sepanjang bahu jalan.

“Karena kita ketahui”, Lanjut Nova, “bahwa faktor yang mempercepat kerusakan jalan bukan hanya lalu lintas yang padat, namun buruknya saluran drainase jalan. Dengan perencanaan drainase jalan yang baik, badan jalan akan tetap kering dan otomatis usia jalan bisa semakin lama.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *