Militansi Kader Sokong Aher‏

SUMBER- Partai Keadilan Sejatera (PKS) yang terkenal dengan militansi keteguhan dalam mengemban amanat siap mengemban keputusan partai. Tak terkecuali ketika partai memutuskan untuk mendukung kembali Ahmad Heryawan menjadi gubernur jabar untuk periode berikutnya, mereka langsung tancap gas. Gerakan turun kebawah untuk mengajak masyarakat secara langsung telah dilakukan kader PKS demi mempertahankan kekuasaan Ahmad Heryawan. Selain terjun langsung, pertemuan pekanan yang lebih dikenal dengan istilah halaqoh juga secara rutin dilakukan. Bahkan menjadi kewajiban bagi setiap kader PKS. Tidak mengherankan kalau PKS kemudian dikenal sebagai partai yang memiliki tingkat kesolidan yang tinggi.

Salah satuhnya dapat dilihat dari kelompok halaqoh yang dibina KH. Muslich Marzuki, yang juga sebagai ketua bidang kaderisasi DPD PKS Kab. Cirebon. Muslich menekankan tentang pentingnya kebersamaan dalam membesarkan partai.

Ketika proses halaqoh bertempat dirumah Tarsadi. Desa Bojong wetan Kec. Jamblang belum lama ini, dalam acara prosesi serah terima dana untuk pembuatan stiker Ahmad Heryawan (Kang Aher) senilai Rp 1 juta dari Andrea selaku bendahara halaqoh, kepada Dakina selaku ketua Cabang Dakwah 3.
Bangun Persepsi

“Dana tersebut diambil dari kas halaqoh yang berasal dari infaq anggota halaqoh setiap pekannya. Kami memang senantiasa membangun persepsi pentingnya gotong royong,” tutur humas DPD PKS Kab. Cirebon, Arif Rahman, kamis (28/3).

Kesepatan pembuatan stiker tersebut berangkat dari arahan Kyai Muslich sebelum dirinya berangkat umroh agar sosialisasi Kang Aher dilaksanakan sesegera mungkin. Menurut dia pilgub jabar yang akan dihelat pada bulan februari 2013 harus disiapkan dari sekarang, waktu yang tersisa kurang lebih 11 bulan bukan waktu yang lama untuk sebuah perjuangan dakwah.
Sementara itu Dakina selaku ketua Cabang dakwah 3 yang meliputi Kec. Jamblang, Klangenan, Depok, Palimanan, Gempol dan Ciwaringin menyatakan kesiapannya untuk mengerahkan struktur dan kader untuk memasang stiker dan mensosialisasikan Kang Aher.

“Mudah – mudahan tidak lama lagi kita akan segera melihat stiker Kang Aher dirumah – rumah penduduk di enam kecamatan yang ada diwilayah dakwah 3,” tambahnya dengan penuh semangat. (C-16)

Harian Kabar Cirebon Edisi 30 Maret 2013.

3 tanggapan pada “Militansi Kader Sokong Aher‏”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *