Meriahkan Minggu Pagi, PKS Gelar Festival Seni Angklung

  • by

Sumber – Suasana Hutan Kota Sumber yang biasanya ramai dikunjungi keluarga untuk bersantai dan bermain di minggu pagi semakin ramai karena ada Festival Seni Angklung yang diadakan oleh PKS Kabupaten Cirebon kemarin (18/09/2022).

Masyarakat antusias menyasikan pagelaran musik yang dimainkan oleh grup angklung binaan Bidang Pembinaan Keummatan dan Dakwah (BPKD) DPD PKS Kabupaten Cirebon. Lagu yang ditampilkan adalah lagu-lagu khas cirebon seperti warung pojok.

H Mohammad Ridwan selaku ketua BPKD mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya agenda ini adalah mengangkat seni tradisional angklung agar lebih memasyarakat. Diketahui masyarakat khususnya anak muda sekarang lebih menyukai musik elektronik seperti DJ dan sebagainya.

“Selain itu,” lanjut Ridwan, “kegiatan ini juga sebagai sarana pendampingan dan pembinaan pegiat seni angklung yang ada di Kabupaten Cirebon”. Seni Angklung ini dikatakan Ridwan kurang mendapat perhatian jika dibandingkan Band atau organ tunggal.

PKS Kabupaten Cirebon tidak hanya mengurusi masalah pemilu saja, PKS juga memperhatikan berbagai segmen masyarakat, salah satunya adalah pegiat seni yang dalam hal ini ditangani oleh BPKD.

#Angklung
#wisPKSbae

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *