#MenolakHoax PKS Masifkan Edukasi Covid-19

Menyikapi banyaknya kabar dusta yang menyesatkan terkait penanganan pandemi Covid-19 serta dalam mendukung percepatan pengendalian Covid-19, Satgas Covid-19 PKS Kab Cirebon mengadakan agenda edukasi dan diskusi bertajuk “Pencegahan Covid-19”.

Agenda diselenggarakan pada Selasa (20/7) bertempat di Zoom Meeting dan disiarkan langsung di kanal Facebook dan Youtube. Acara dihadiri oleh anggota dan simpatisan PKS Kab. Cirebon serta diisi oleh dr Wizhar Syamsuri, SpPD, KGH, FINASIM selaku dokter spesialis penyakit dalam, Junaedi ST selaku ketua DPD PKS Kab.Cirebon dan KH Muslich Marzuki, Lc, M.A. Selaku ketua Dewan Etik Daerah PKS Kab.Cirebon.

dr Wizhar menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 adalah nyata dan sudah banyak jatuh korban. Beliau menambahkan bahwa kunci pencegahan covid-19 adalah 3 langkah. Yang pertama adalah melakukan 5M, meliputi mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Yang kedua adalah Imuno-booster yaitu nutrisi dan istirahat cukup, olahraga teratur, berjemur, berfikir positif, ibadah dan berdoa, serta suplemen/imunomodulator (Herba, Fitofarmaka).

Yang ketiga, lanjut dr Wizhar, adalah Vaksin. Vaksin bertujuan untuk mencegah infeksi, mencegah gejala sakit berat dan mengurangi resiko kematian.

Junaedi, ST Selaku ketua DPD PKS Kab Cirebon menginstruksikan anggota dan simpatisan PKS agar tidak mudah menyebarkan atau termakan berita menyesatkan terkait Covid-19. “Anggota PKS”, Ujar Junaedi, “harus menyaring dan memverifikasi dahulu berita yang beredar dari sumber yang terpercaya”. Berita hoax, lanjutnya, berpotensi memperlambat penanganan pandemi.

KH Muslich Marzuki mengingatkan untuk selalu meningkatkan Keimanan dan ketakwaan di tengah pandemi Covid-19 serta tetap berikhtiar dengan cara-cara yang dianjurkan para ahli kesehatan. Serta tidak lupa untuk bertawakkal kepada Allah SWT karena segala sesuatu yang terjadi hari ini tidak akan terjadi jika tanpa kehendakNya.

Bagi yang ingin melihat rekaman acara klik DISINI
Bagi yang ingin file presentasinya klik DISINI

#MenolakHoax
#MenolahTumbang
#PKSPelayanRakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *