Menjahit Harapan Di Tengah Pandemi

  • by

Dalam upaya mencari inpirasi dan menyebarkan optimisme berwirausaha di Kabupaten Cirebon, Nurholis, S.Pd.I selaku anggota DPRD Kabupaten Cirebon fraksi PKS mengunjungi salah satu pengusaha yang mampu bertahan bahkan tumbuh di tengah pandemi. Pada Jum’at (1/10/2021).

Adalah Ali Muktar, pria asal desa Dukuhwidara kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon yang kini berdomisili di Desa Babakan Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon. Pengusaha kelahiran tahun 1989 ini yang juga merupakan purna Pekerja Migran Indonesia di Korea sukses menjalani bisnis jual beli dan reparasi mesin jahit, bisnisnya dimulai sejak kepulangannya dari korea.

Ketika dikunjungi oleh Nurholis, S.Pd.I yang juga merupakan Ketua Bidang Pembangunan Desa, Ketenagakerjaan, Petani dan Nelayan (BPDKPN) DPD PKS Kabupaten Cirebon, Ali Muktar mengungkapkan bisnisnya mampu meraih omset Rp 100.000.000,- Per Bulan.

Beliau adalah salah satu contoh purna PMI yang pantang menyerah membangun bisnis. Pada mulanya, Ali Muktar bisnis konveksi namun kurang berhasil. Setelah itu beliau melihat peluang jual-beli dan reparasi mesin jahit. Berkat pengalamannya di dunia konveksi, beliau akhirnya sukses berbisnis jual beli mesin dan reparasi mesin jahit.

Selain pantang menyerah, Ali Muktar mengiringi dengan banyak berdoa dan beribadah. Beliau tercatat aktif dalam kegiatan keagamaan di Masjid Desanya.

Nurholis, S.Pd,I Berharap semangat Ali Muktar bisa menular ke masyarakat secara umum khususnya kalangan Purna PMI.

#Menolak Tumbang
#PurnaPMI
#PKSCirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *