Mendekati Idul Adha, PKS Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban

Cirebon – Mendekati Idul Adha, DPD PKS Kabupaten Cirebon melaksanakan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban secara Syar’i pada Ahad (26/6/2022) bertempat di Aula dan Halaman Kantor DPD PKS Kabupaten Cirebon.

Masih banyaknya kesalahan penyembelihan hewan Qurban yang banyak terjadi di Masyarakat melatarbelakangi Bidang Pembinaan Keummatan dan Dakwah (BPKD) DPD PKS Kabupaten Cirebon untuk mengadakan agenda tersebut.

Antusiasme peserta untuk mengikuti agenda ini sangat tinggi, bahkan ada yang rela datang dari Brebes demi mengetahui cara Syar’i dalam menyembelih hewan Qurban.

Pelatihan ini dipimpin oleh Ustadz Sunardi Badruzzaman yang juga merupakan pengursu GSB (Golok Syariah Bandung). Menurut Ustadz Sunardi, yang juga sering mengisi pelatihan penyembelihan hewan Qurban sampai ke Ibu Kota, selain ilmu dan teknik, diperlukan pula golok yang tajam sehingga tidak menyiksa hewan yang akan di kurbankan.

Pelatihan diawali dengan materi, kemudian praktek menjatuhkan dan menyembelih hewan Qurban yang dalam kesempatan kali ini berupa seekor kambing yang merupakan hadiah dari Kang Kaji Faishal owner C’Iroh Catering. Setelah itu, kambing dimasak dan dimakan bersama-sama instruktur dan peserta.

Sekali lagi, antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat dari banyaknya pertanyaan terkait penyembelihan hewan Qurban. Pertanyaan tersebut tuntas dijawab oleh Ustadz Sunardi.

#WisPKSbae
#Qurban
#BPKD
#PKSCirebonKab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *