Memperingati Maulid Nabi, PKS Napak Tilasi Perjuangan Kanjeng Sunan Gunung Jati

  • by

Gunungjati – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus tingkat Kabupaten sampai Kecamatan DPD PKS Kabupaten Cirebon melakukan Ziarah ke Maqbaroh Sunan Gunung Jati yang bertempat di Jl. Alun-Alun Ciledug No.53, Astana, Kec. Gunungjati, Kabupaten Cirebon pada kamis (20/10/2022) selepas ashar.

Selain ziarah, dalam agenda tersebut dilaksanakan pula napak tilas perjuangan Sunan Gunung Jati dan Tahlilan. Tahlilan dan doa bersama dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Cirebon, KH Zamzami Amin.

H Junaedi ST menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meneladani kehidupan dan perjuangan Kanjeng Sunan Gunung Jati sebagai pewaris risalah Nabi Muhammad (Warasatul Anbiya) dalam mengislamkan tanah Cirebon serta Jawa Barat pada umumnya.

Salah satu pesan Kanjeng Sunan Gunung Jati yang coba diperjuangkan PKS adalah “Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin”. Maka dari itu, PKS melaksanakan kegiatan ini untuk mengingat dan menginternalisasi pesan tersebut.

KH Zamzami Amin menjelaskan kepada pengurus PKS tentang sejarah pejuang-pejuang termasuk keluarga Kanjeng Sunan Gunung Jati beserta pendiri Cirebon. Tidak lupa KH Zamzami memimpin doa dan tahlil untuk mendoakan Kanjeng Sunan Gunung Jati beserta keluarganya. Dengan berpakaian putih, bersarung dan berpeci, pengurus PKS khidmat mengikuti acara ziarah dan tahlil tersebut.

“Selain itu,” Lanjut Junaedi, “Kegiatan ini juga bertujuan untuk berdoa dan memohon kepada Allah guna kebaikan para pemimpin dan semua warga di Kabupaten Cirebon.”

Junaedi juga berharap bahwa kegiatan ini bisa menambah inspirasi dan semangat berjuang memenangkan PKS dalam pemilu 2024 agar bisa berkontribusi lebih banyak dalam membangun Kabupaten Cirebon lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *