Membumikan Keluarga Islam Idaman


Sumber,14 Mei 2012
Keluarga adalah miniatur negara, karena keluarga adalah pranata sosial terkecil yg memiliki nuansa khas yang mencerminkan setiap pribadi dalam anggota keluarga bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

Menyadari urgensi kekokohan keluarga sebagai pondasai negara membuat alasan yang melatari Bidang Perempuan DPD PKS Kabupaten Cirebon menghelat talk show keluarga muslim dengan tajuk”Membumikan Harapan Keluarga Muslim Idaman”. Acara yang diselenggarakan di depan sekretariat DPD PKS Kabupaten Cirebon di Kenangan Sumber ini, menghadirkan nara sumber Ustadz Nurul Ain Akyas, Ketua Bidang Pembinaan Umat DPD PKS Kabupaten Cirebon dan Ustadzah Dian Damayanti S.Sos yang juga Staf Kaderisasi DPD PKS Kabupataen Cirebon.

Dalam pemaparan materinya yang ringan namun sarat makna ini, Ustadz Nurul Ain menekankan pentingnya setiap keluarga muslim untuk memiliki visi. Visi adalah tujuan bersama yang akan diwujudkan seluruh anggota keluarga.

Bila pilihan visi keluarga adalah hidup bahagia di bawah naungan Islam maka segenap misi yang menjadi perilaku, usaha dan cita cita yang akan di raih oleh setiap anggota keluarga adalah standar kemuliaan Islam. Islam adalah kebahagian yang melebihi dimensi ruang dan waktu dunia tetapi menembus sampai cita cita abadi di akherat menjadi keluarga penghuni syurga.

Visi yang menghantarkan kebahagian itu dicapai dalam perjalan hidup dunia yang bukan hanya sekedar hidup tetapi penghambaan kepada Yang Maha Hidup. Keluarga dan anggota keluarga yang menuju visi ini akan menjadi semacam pabrik yang memprodusi kebaikan bagi lingkungannya.

Pada sesi selanjutnya, ustadzah Dian Damayanti menambahkan bahwa visi keluarga itu laksana doa yang termanivestasi dalam harapan keabaikan yang akan di capai setiap keluarga muslim.

Diskusi semakin hangat dengan lontaran curahan hati peserta yang menghadiri acara yang hadiri ratusan peserta dari wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya ini
(mat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *