Lumbung Beras, Cara DPC Ciledug Melayani Warganya

  • by

Ciledug – Jargon “Bersama Melayani Rakyat” bukan sekedar kata-kata klise yang diteriakkan menjelang pemilu saja, namun betul-betul sekuat tenaga dilaksanakan sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Dari pengurus pusat sampai pengurus tingkat kecamatan dan desa. Sebab melayani adalah DNA anggota dan pengurus PKS yang sudah puluhan tahun ditanamkan dan dirawat.

Tidak mau ketinggalan, pengurus PKS Kecamatan Ciledug berinovasi dengan membuat program lumbung beras. Berawal dari keprihatinan melihat warga kurang mampu kesulitan memenuhi kebutuhannya yang kian hari semakin mahal harganya.

Program Lumbung beras ini yaitu program sederhana berupa pengmpulan beras dari anggota dan simpatisan PKS yang saat beras terkumpul cukup banyak lalu dibagikan ke warga kurang mampu.

Pembagian beras diantar ke rumah-rumah sekaligus menjeguk keadaan masyarakat dan menampung usulan atau keluhan mereka. Keluhan tersebut lalu disampaikan ke pengurus tingkat kabupaten atau langsung ke anggota DPRD Fraksi PKS agar bisa di advokasi atau menjadi bahan untuk kebijakan yang benar-benar bijak.

“Target DPC Ciledug adalah melayani kebutuhan masyarakat di bidang pangan, pendidikan dan kesehatan. Dalam waktu dekat juga kami akan mengadakan poyandu rutin”, Kata Shofari’e, Ketua DPC Ciledug pada Jumat (5/8/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *