Liputan Milad 14 PKS Kabupaten Cirebon

Bekerja Untuk Kesejahteraan Masyarakat

DPW PKS Jawa Barat secara resmi telah mengumumkan lima nama kader internal PKS untuk diusung menjadi calon Bupati Cirebon pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2013 nanti. Kelima nama tersebut adalah Ahmad Aidin Tamim SPdI, Junaedi ST, Kusnandar Prijadikusuma SIP, Nurul ‘Ain Akyas Lc Dipl, dan Nasirudin.

Bertempat di Asrama Haji Watubelah Sumber, Minggu (27/5), DPD PKS Kabupaten Cirebon menggelar acara akbar peringatan Milad ke-14 PKS sekaligus deklarasi lima nama calon bupati Cirebon yang telah dipilih DPW PKS.

Deklarasi tersebut dihadiri Wakil Bupati Cirebon, H Ason Sukasa SmHk yang juga ketua DPC Golkar Kabupaten Cirebon, Perwakilan PDI-P, PKB, Hanura, dan partai-partai lain, serta Ketua MUI Kabupaten Cirebon, KH Ja’far Aqiel Siradj. Dari internal partai, tampak hadir Ketua DPP PKS yang juga Ketua Komisi 1 DPR RI, Drs H Mahfudz Siddiq MSi, Ketua Bidang Daerah Dakwah III DPW PKS Jawa Barat, H Mohammad Sabiqin Lc, dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi PKS, Drs H Anwar Yasin.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Nasirudin mengatakan, PKS Kabupaten Cirebon sudah berusia 14 tahun. Dalam agama, usia ini sudah dianggap baligh. Artinya, PKS sudah dapat maju dan meningkatkan diri. Lebih dari itu, kemandirian harus ditunjukkan. Salah satunya dengan merebut jabatan strategis yang ada di Kabupaten Cirebon, seperti jabatan bupati. Namun, sampai saat ini, baik di tingkat Gubernur maupun Bupati, PKS belum mendapatkan pendamping atau koalisi. Semua masih saling komunikasi dan memantau. “Ada partai yang larak-lirik, kita pun demikian,” ujarnya di hadapan ribuan kader PKS yang memutihkan Asrama Haji Watubelah Sumber, Minggu (27/5).

Sementara, Ketua Bidang Daerah Dakwah III DPW PKS Jawa Barat, H Mohammad Sabiqin Lc menyatakan, nilai-nilai kebaikan akan lebih bermakna jika diperjuangkan dalam lembaga negara. Karena itu, sudah selayaknya salah satu kader PKS Kabupaten Cirebon dapat menduduki jabatan di lembaga negara tersebut. “Kita memang menginginkan jabatan publik seperti bupati. Ini bisa diraih kader-kader PKS,” ucapnya dengan penuh semangat dan disambut takbir ribuan kader PKS.

Mohammad Sabiqin berpesan, PKS jangan sampai lupa pada tujuan dakwah sebagai kalimah toyibah dan mengandung nilai-nilai kebajikan. Sebagai partai yang lahir karena reformasi, PKS harus sesuai dengan amanah reformasi. “PKS partai reformis. Semua partai politik harus nyaman bersama PKS, dan PKS tidak boleh menyakiti,” pesannya. Milad bertujuan untuk lebih memegang tujuan dakwah, yaitu menegakkan nilai-nilai kebaikan dan kebajikan di dalam tatanan bermasyarakat.

PKS akan tetap berjuang dan berdakwah untuk menegakkan nilai-nilai kebaikan yang telah menjadi tujuan dakwah. Karena itu, akan lebih bermakna dalam meraih dan menegakkan nilai-nilai kebaikan, jika Kabupaten Cirebon dipimpin oleh bupati dari PKS. “Ini menjadi harapan kita semua. Seluruh kader harus bersemangat dan terus berjuang demi meraih kemenangan dalam pemilihan Bupati Cirebon tahun 2013 nanti,” ujar Sabiqin. (ysf/adv)







Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *