Launching Rumah Keluarga Indonesia

Hari ini, Kamis 17 Mei 2012, Bidang Perempuan DPD PKS Kabupaten Cirebon melaunching Program Rumah Kelarga Indonesia dan Tarbiyah (pembinaan) Anak Kader. Program ini adalah program unggulan Bidang Perempuan yang dipersiapkan untuk menjawab persoalan semakin rendahnya keharmonisan dalam kehidupan keluarga dan semakin memprihatinkannya fenomena kenakalan, penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas di kalangan remaja.

Launching Program Rumah Keluarga Indonesia ini dilaksanakan di gedung dan halaman Gedung Negara, BKKP Jawa Barat di Krucuk Cirebon. Seluruh kader PKS (suami-isteri) hadir dalam acara ini untuk mengikuti seminar MY PARENT MY BEST TEACHER yang disampaikan oleh trainer nasional TRUSCO.

Sementara itu, anak-anak yang sudah mengikuti program Tarbiyah Anak Kader mengikuti serangkaian kegiatan menarik di halaman Gedung Negara Cirebon dengan pemandu TRUSCO JUNIOR.

Sebagai follow up dari kegiatan ini diharapkan semua kader dapat menjadi agen perubahan masyarakat sekitar dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan RKI dan menjadi contoh keluarga teladan bagi masyarakat sekitar, sedangkan follow up kegiatan anak berupa program SPEEDY (Super Easy and Effective Study) dan kegiatan rutin Tarbiyah Anak Kader di wilayah masing-masing.

Semaraknya kegiatan positif untuk seluruh keluarga kader, diharapkan mampu memberi pengaruh positif kepada masyarakat Kabupaten Cirebon dan menjadikan slogan ketahanan keluarga sebagai unsur penting dalam ketahanan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *