Jumlah Tandatangan Bertambah, PKS Masih Tunggu Instruksi



PANGENAN – Tak hanya anggota Fraksi PDIP saja yang sudah siap membubuhkan tandatangan dukungan pembentukan Panitia Kerja (Panja) DPRD Kabupaten Cirebon soal pemerkaran wilayah timur Cirebon (WTC).
Penggagas penggalangan tandatangan, Aan Setiawan mengatakan hingga siang kemarin (27/1) sudah ada 2 orang lagi anggota DPRD Kabupaten Cirebon asal dapil 6 yang membubuhkan tandatangan yakni KH Muhaimin As’ad dari Fraksi PKB dan dapil 7 Hermanto dari Fraksi Gerinda Bintang Rakyat (GBR). “Jika dijumlahkan sudah 8 orang,” kata anggota Fraksi PDIP ini kepada Radar, kemarin.
Sementara itu, dua anggota Fraksi Partai Hanura yang berasal dari WTC siap memberikan tandatangan.
Moh Insyaf Supriadi SH misalnya. Anggota Fraksi Partai Hanura yang berasal dari dapil 7 ini menyatakan siap untuk ikut berpartisipasi menandatangani penggalangan dukungan pembentukan Panja pemekaran WTC. Karena, hal ini adalah bagian dari perjuangan rakyat WTC untuk mendorong pembahasan pemekaran WTC di tingkat legislatif. “Saya sangat siap memberikan tandatangan itu, karena sejak awal secara pribadi saya pun setuju,” ujarnya saat dihubungi Radar via ponselnya, kemarin.
Di tingkat fraksi, Hanura sudah siap memberikan dukungan dan siap berjuang bersama-sama PDIP untuk menggoalkan pemekaran ini. “Pemekaran WTC bukanlah keinginan golongan tertentu, tapi keinginan seluruh masyarakat. Oleh karena itu, apapun partainya, mari kita kawal bersama pemekaran ini karena sudah menjadi bagian tanggung jawab kita sebagai wakil mereka,” ungkapnya.
Berbeda dengan Fraksi Partai Hanura, Fraksi PKS hingga saat ini belum ada pembicaraan yang mengarah pada dukung-mendukung pembentukan Panja pemekaran. Kepada Radar, anggota Fraksi PKS dapil 5, Toif SPd mengatakan belum bisa memberikan tandatangan soal dukungan pembentukan Panja dengan alasan belum ada instruksi dari pimpinan fraksi.
“Antara saya dan Pak Junaedi belum ada pembicaraan soal panja WTC, sehingga saya belum memberikan tandatangan. Mungkin, kalau sudah dibicarakan dan fraksi menyatakan dukungan, saya siap memberikan tandatangaan itu,” katanya.
“Saya sih setuju saja, kalau pemekaran itu sebuah kebutuhan primer masyarakat,” tambahnya.
Terpisah, Ketua KPCT yang baru Haidar SHI menyambut baik atas upaya-upaya positif yang dilakukan para anggota legislatif dari WTC untuk mendorong pembentukan panja pemekaran WTC. (jun)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *