Bukti Cinta Merah Putih, PKS Gelar Upacara Detik-Detik Proklamasi

  • by

Sumber – Semua elemen bangsa dari tingkat RT hingga pemerintah pusat bersuka cita menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang pada tahun ini mengambil spririt “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tentunya ini tidak terlepas dari masih berjalannya pemulihan sosial dan ekonomi paska pandemi.

PKS sebagai bagian dari bangsa Indonesia juga turut memeriahkan hari kemerdekaan itu. Salah satunya adalah menggelar Upacara Pengibaran Bendera dalam memperingati detik-detik proklamasi di halaman Kantor DPD PKS Kabupaten Cirebon pada Rabu (17/08/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Drs H Anwar Yasin selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi PKS. Dalam amanatnya, beliau menegaskan kembali bahwa PKS harus terus mempersiapkan SDM yang Seger, Pinter dan Bener dalam menghadapi tantangan yang semakin berat serta untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah kebangsaan dan kenegaraan yang semakin pelik.

Sebelumnya, pada malam 16 Agustus 2022, PKS juga mengadakan Malam Refleksi Kemerdekaan dan Pemenangan. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor DPD PKS Kabupaten Cirebon bertujuan untuk mengenang dan mengingat kembali jasa para Pahlawan dalam perjuangannya meraih kemerdekaan. Semangat itu yang kemudian diresapi kembali untuk “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.

Tidak semua pengurus dan anggota PKS Kabupaten Cirebon hadir di Kantor DPD PKS Kabupaten Cirebon. Sebab, sebagian pengurus dan anggota diminta untuk membersamai dan memeriahkan kegiatan “Agustusan” di lingkungan rumahnya masing-masing.

Seperti masyarakat kebanyakan, kegiatan upacara tersebut ditutup dengan perlombaan ringan yang berjalan seru dan meriah.

#wisPKSbae

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *