Bidang Pemberdayaan Ekonomi Fasilitasi Pelatihan Pembuatan Bolu

‪Aroma harum berhembus dari oven yang panas, tampak ibu-ibu dan sebagiannya remaja putri antusias mengikuti proses pembuatan bolu pengantin yang diselenggarakan oleh Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Kewirausahaan (BPEK) DPD PKS Kabupaten Cirebon.

Bertindak selaku instruktur pada pelatihan ini Ibu Ida Alfiyah, pengusaha bolu dari Galagamba Ciwaringin. Hadir dalam acara tersebut sekretaris BPEK Tarsadi, ketua DPC PKS Kecamatan Jamblang Nawawi dan ketua Ranting PKS desa Orimalang Sutarsa.

Menurut Tarsadi pelatihan pembuatan bolu penganten ini merupakan bagian awal dari rentetan acara yang digelar dari pagi hingga sore hari.

Salah satu peserta pelatihan Ernawati mengaku cukup senang dengan pelatihan ini dan pihaknya berharap pelatihan-pelatihan serupa supaya sering diadakan.

Selesai pelatihan peserta diberi kesempatan untuk mencicipi bolu hasil karyanya sendiri, “Hem…Enak”, kata Tarsadi ketika dimintai pendapatnya.

Bagi kader atau struktur yang berminat menyelenggarakan pelatihan pembuatan bolu pengantin atau bolu ulang tahun dapat menghubungi ibu Ida Alfiyah di nomer 087710390433

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *