Bersiap Hadapi Resesi, PKS Latih Emak-emak Bisnis Ayam Krispi

  • by

Sumber – PKS bekerjasama dengan UMKM Tohaga mengadakan pelatihan wirausaha fried chicken di lantai 1 Kantor DPD PKS Kabupaten Cirebon pada Sabtu (22/10/2022). UMKM Tohaga adalah sebuah platform yang diperuntukan untuk para pelaku UMKM dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan UMKM, sehingga bisa bermanfaat dan berpengaruh baik secara luas, baik untuk UMKM itu sendiri, masyarakat, dan juga terhadap perekonomian Nasional.

Peserta pelatihan tersebut adalah anggota RKI (Rumah Keluarga Indonesia) binaan BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPD PKS Kabupaten Cirebon. Kesemua peserta berjumlah 50 orang lebih adalah Ibu-ibu pejuang keluarga.

Kegiatan ini, berdasarkan sambutan Ibu Nurmalasari Kepala Biro Ketahanan Keluarga BPKK DPD PKS Kabupaten Cirebon, bertujuan untuk memberikan pelatihan kewirausahaan khususnya membuat ayam krispi. Beliau berharap ibu-ibu peserta pelatihan mendapat ilmu dan bisa segera praktek memulai usaha. Bagi yang sudah mempunyai usaha, diharapkan dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan kualitas ayam krispinya lebih enak.

H Junaedi, ST selaku ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon dalam sambutannya mengatakan bahwa PKS tidak hanya mengurusi politik dan pemilu tetapi juga UMKM bahkan sampai ayam krispi sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Yang paling penting, Ibu-ibu bisa praktek usaha, karena Pak Jokowi presiden kita sudah mewanti-wanti bahwa tahun depan akan terjadi resesi sehingga harus bersiap-siap, termasuk Ibu-ibu”, Ujar Junaedi.

Pelatihan dipandu oleh Chef Ghozi dari UMKM Tohaga, beliau adalah praktisi bisnis fried chicken di Depok. Pelatihan dimulai dari membuat tepung adonan sampai penggorengan. Tidak lupa diajarkan juga sisi manajemen keuangan bisnis fried chicken. Ibu-ibu peserta antusias mengikuti pelatihan ini dan diakhiri dengan makan fried chicken bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *