Aidin Resmikan TK Pring Ori

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, sekitar jam 14.30 mubaligh yang juga Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Cirebon Ahmad Aidin datang bersama ketua Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan DPD PKS Kabupaten Cirebon Mohammad Ridwan. Spontan ibu-ibu yang sebagiannya sudah menunggu sejak pagi berdiri menyambut kedatangannya.

Direncanakan kedatangan Aidin untuk meresmikan gedung TK Pring Ori di bawah naungan Yayasan Amanatul Ummah desa Orimalang Kecamatan Jamblang.

Menurut Kepala Sekolah TK Pring Ori Tarsadi, dimintanya Aidin karena yang bersangkutan memiliki perhatian yang besar pada dunia pendidikan sampai Aidin rela menjual rumah tempat tinggalnya untuk membangun pesantren, “Ini sebagai apresiasi Kami kepada beliau” ucapnya.

Pembangunan Gedung TK yang memakan biaya sekitar Rp 200 juta ini terdiri dari 4 kelas dan 3 lokal untuk kantin / koperasi, gudang dan MCK, yang pembiayaannya didapat dari pengurus yayasan dan donatur setempat yang peduli dengan kondisi murid-murid TK yang selama ini belajar di emperan Masjid.

Pembina Yayasan Amanatul Ummah Sutarsa, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang ikut membantu hingga selesainya proses pembangunan, pihaknya berharap semoga hal ini bisa bermanfaat bagi perbaikan umat di masa yang akan datang.

Sementara itu Aidin dalam taushiyahnya menekankan pentingnya pendidikan bagi anak-anak usia dini, “Kangge ibu kang due anak cilik ayo gage pada disekolah nang, ko delengen sekolahan wis bagus” kata Aidin, gaya bahasa yang unik membuat ibu-ibu tak henti-hentinya tertawa.

“Kadong Kepencut”, ibu-ibu langsung memprotes ketika Aidin mengakhiri taushiyah, akhirnya Adin pun meneruskan kembali dan berjanji akan datang lagi bila ada kesempatan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 tanggapan pada “Aidin Resmikan TK Pring Ori”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *