Aher Jadi Pembina Apel Nusantara Bersatu

pkscirebon.org, Bandung – Gubernur Jawa Barat; Ahmad Heryawan (Aher) dijadwalkan akan menjadi pembina upacara apel nusantara bersatu di Lapangan Gasibu Bandung. Pada 30 November 2016. “insya Allah untuk tanggal 30 nanti kita siap menjadi pembina apel,” kata Aher usai penandatanganan kesepakatan bersama pengembangan kawasan Geopark Nasional Ciletuh pelabuhan Ratu di Ruang Manglayang Gedung Sate Bandung (28/11).

Sementara itu, kepala penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel M Dedy Aryanto menambahkan, apel Nusantara bersatu tersebut rencananya akan diikuti oleh 25 ribu warga dari berbagai elemen. “untuk peserta apel diperkirakan berjumlah 20 sampai 25 ribu orang dari daerah Bandung dan sekitarnya,” kata M dedy Aryanto.

Ia menjelaskan apel tersebut merupakan tindak lanjut dari intruksi panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo beberapa waktu lalu dan nantinya menitik beratkan pada persatuan dan kesatuan NKRI ini. “Kami ingin menunjukan tekad satu, seperti disampaikan indonesia bukan milik kelompok orang, tapi milik seluruh rakyat indonesia. Milikku, milikmu, milik kita semua,” ujarnya. Menurutnya kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di beberapa kabupaten/Kota di Jawa Barat seperti Cirebon, Bogor, dan Garut. Lebih lanjut ia mengatakan pada apel tersebut TNI rencananya akan mendatangkan alustista sebagai hiburan yang mengedukasi pada masyarakat seperti panser Anoa, Panhard, dan barakuda milik Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *